Selamat Datang Di KUA Kec. Grogol Petamburan Kota Administrasi Jakarta Barat. Kami Siap Melayani Anda dengan Paradigma Baru. Sesuai dengan PP 48 tahun 2014 Tarif Pelayanan Pencatatan Nikah di Kantor KUA Rp. 0,- dan Jika dikehendaki Pelaksanaan Akad Nikah di luar KUA diwajibkan menyetor Rp.600.000,- ke Kas Negara.

We are on Youtube

Selasa, 12 Januari 2016

HIMPUNAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TENTANG PERKAWINAN

Sahabat KUA Grogol Petamburan yang berbahagia,

Apakah anda sedang mencari informasi tentang peraturan peundangan terkait Hukum Perkawinan yang berlaku di Indonesia, kali ini kami sajikan Himpunan Peraturan Perundang-undangan Tentang Perkawinan yang diterbitkan oleh Kementerian Agama RI dalam bentuk ebook dengan format Pdf.

Dalam Kata Pengantarnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah; Dr. H. Muchtar Ali, M.Hum  menyatakan:

Buku himpunan Peraturan Perundang-Undangan tentang Perkawinan edisi II ini merupakan penyempurnaan dari buku himpunan Peraturan Perundang- Undangan tentang Perkawinan edisi I yang dicetak pada tahun 2009. Penyempurnaan dimaksud adalah dengan menghilangkan beberapa peraturan yang sudah tidak relevan lagi dan ditambah dengan beberapa peraturan yang terbaru.
Dengan diterbitkannya buku himpunan peraturan Perundang- Undangan edisi II, diharapkan dapat melengkapi, menyempurnakan dan mengkompilasi berbagai buku peraturan tentang perkawinan, baik sebagai landasan hukum, pedoman, pembinaan dan penyuluhan maupun sebagai bahan referensi dan kajian. Himpunan Peraturan Perundang-Undangan tentang Perkawinan ini disusun secara sistematis berdasarkan ii perngelompokan peraturan menurut bidang masalah. Dengan pengelempokan ini diharapkan dapat digunakan secara lebih praktis dan lebih mudah, baik bagi aparat Pemerintah terkait, khususnya Pegawai Pencatat Nikah/Penghulu, yang dalam melaksanakan tugas kesehariannya dituntut untuk meningkatkan pelayanan secara cepat dan tepat, maupun bagi masyarakat yang menggunakannya sebagai referensi, informasi dan kajian. 

Selamat Menyimak.


 Klik di sini..



Silakah klik gambar  di bawah ini :





download himpunan