Selamat Datang Di KUA Kec. Grogol Petamburan Kota Administrasi Jakarta Barat. Kami Siap Melayani Anda dengan Paradigma Baru. Sesuai dengan PP 48 tahun 2014 Tarif Pelayanan Pencatatan Nikah di Kantor KUA Rp. 0,- dan Jika dikehendaki Pelaksanaan Akad Nikah di luar KUA diwajibkan menyetor Rp.600.000,- ke Kas Negara.

We are on Youtube

Kamis, 20 Maret 2014

Kehidupan Dunia Sebentar Saja....

"Sehari Atau Hanya Setengah Hari"

قَالَ كَمْ لَبِثْتُمْ فِي الْأَرْضِ عَدَدَ سِنِينَ
قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ فَاسْأَلِ الْعَادِّينَ
قَالَ إِن لَّبِثْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا ۖ لَّوْ أَنَّكُمْ كُنتُمْ تَعْلَمُونَ

Allah bertanya: "Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?"
Mereka menjawab: "Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung".
Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui" (QS. Al-Mu'minun : 112-114)

Ada yang datang ada yang pergi, ada harta yang dimiliki, ada juga harta yang harus 'terlepas' dari penguasaan, jangan terlalu bersedih, jangan menjadi sempit dihati, semua sudah sunnatullah, memang harus terjadi dan tak ada satu makhlukpun yang bisa menghindari.

Ayat diatas semoga 'menghibur' dan menjadi renungan yang dalam, hidup di dunia sesungguhnya laksana satu hari atau setengahnya bila dibanding dengan kehidupan setelah dunia ini, karenanya apapun yang dimiliki kini jangan sebabkan 'lupa diri', bilapun keadaan sebaliknya, maka jangan bermuram durja, luaskan saja dada, karena semua amanah dan milikNya.

Bacalah dengan seksama dan berulang firmanNya diatas, lalu renungkanlah sedalam-dalamnya, maka rasakan ketenangan datang membalut sekujur tubuh, karena yang sedang kita jalani kini sesungguhnya sementara.

Allah menghendaki kita beribadah kepadaNya, maka aktivitas apapun yang kita lakukan sejatinya diniatkan menggapai ridhoNya, kaya dan miskin adalah ketentuan dariNya, semua sangat terkait dengan penghambaan kepadaNya.

Saudaraku... jangan galau ya.. jangan juga terlalu lalai.. tugas kita membawa bekal sebanyak-banyaknya buat hari 'perhitungan' nanti, betapapun yang terjadi kini maka syukurilah, kan kalo bersyukur ditambahin karunia, tak selamanya buruk dalam pendapat kita buruk sesungguhnya di hadapanNya, demikian sebaliknya.

Saudaraku... dunia laksana sehari atau setengahnya saja, maka manfaatkan sebaik-baiknya buat menorehkan 'karya' yang indah, agar masa yang kekal nanti adalah bahagia seluruhnya.

Saudaraku... kita terlahir tak memiliki apa2, maka kembalilah kepadaNya dengan banyak kebaikan dan bukan dengan dosa.

Saudaraku.. tetaplah berbaik sangka, jangan biarkan menghampirimu kesedihan terlalu lama, semua milik Allah dan kita hanya dititipkan saja, amanahlah.. dan jangan ciderai dengan keluh kesah yang tidak semestinya.

Selagi bersamaNya, maka pasti berlimpah karunia dan mulia, tersenyumlah.. jangan biarkan wajahmu menjadi muram, belajarlah dari semua yang kini terasa didalam hati.

Dunia laksana satu hari atau setengahnya saja, tataplah dengan tekad kuat buat berbakti kepadaNya.  (Syarif Matnajih, 132)